Minggu, 21 Mei 2017

Uji Performa Datsun Model 2016 | Seseruan Sareng Datsun

Tags


Sahabat Dunia Otomotif, Januari 2017 lalu, Datsun Indonesia menggelar touring dengan tajuk ‘Seseruan Sareng Datsun’. Para Risers diajak menempuh jalur menanjak dari Jakarta menuju Bandung-Lembang dan Subang yang berjarak kurang lebih 200 km menggunakan mobil Datsun GO Panca dan Datsun GO+ Panca model 2016. Ketangguhan mobil Low Cost Green Car (LCGC) ini diuji lewat performa akselerasi dan manuver medan nan menantang, seperti jalan menanjak, berliku dan uji akselerasi mini drag race.

Melalui program ini, Datsun semakin terbukti handal untuk perjalanan dalam dan luar kota, dibuktikan dengan performa mobil dalam meklukkan tanjakan curam di Lembang dan Subang. Suspensi mobil yang mumpuni juga membuat perjalanan di Lembang menjadi tetap nyaman, meski kondisi jalan berlubang. Selain itu, Datsun dapat diandalkan untuk melaju nyaman di jalan tol Cipularang dan Cipali, sehingga perjalanan terasa santai dan menyenangkan.

Pengujian pertama dilakukan dengan rute jalan tol Jakarta- Bandung. Kondisi jalan tol yang cukup ramai namun lancar memungkinkan Datsun GO Panca bermanuver lincah sekaligus berakselerasi tanpa masalah. Bahkan ketika harus menanjak sepanjang tol Cipularang, performana sudah tak diragukan lagi. Sesampai di Bandung, para risers diperkenalkan varian terbaru Datsun GO Panca Special Version. Pasti banyak dari Sahabat Otomotif yang sudah tahu seperti apa saja perubahannya, ya! Datsun GO  Panca Special Version hadir dengan dua varian warna, yaitu white edition dan red edition.

Datsun GO Panca Special Version (SV)

Kedua carian Datsun GO Panca SV ini hadir dengan aksen merah dan hitam yang khas, sehingga mempertajam lekuk garis pada body mobil. Di sisi luar, tampilan istimewa Datsun GO Panca SV dapat terlihat dari perpaduan warna two town hitam dan
putih dengan aksen merah dalam produk white edition, dan warna hitam dan merah dipadu dengan aksen hitam dalam produk red edition.

Tampilan berbeda dari Datsun GO Panca SV ini juga terlihat dari warna baru di atap, spoiler, fender, spion elektrik dan pelek alloy ukuran 15inch. Penambahan aksesoris dan pilihan kombinasi warna baru ini juga menambah keunikan identitas dari setiap Datsun GO SV. Datsun GO Panca Special Version tersedia sejak Februari 2017 dan hanya akan dijual dalam jumlah terbatas sebanyak 250 unit untuk white edition dan 500 unit untuk red edition.

Seseruan Sareng Datsun

Keesokan harinya, merupakan pengujian dan tantangan gymkhana serta mini drag race. Lokasinya memanfaatkan area terbuka di Lanud Suryadarma Subang, kegiatan ini dipandu langsung pembalap professional, Jimmy Lukita. Dalam tantangan Gymkhana, para peserta harus melakukan maneuver sekaligus mencapai catatan waktu tercepat.

Sedangkan, tantangan mini drag race menggunakan jalan aspal lurus sepanjang 200 meter. Dalam tantangan ini, gear maksimal menggunakan gear 3 dan catatan waktu tercepat yang berhasil ditorehkan adalah 9,75 detik oleh salah satu risers, Ardhi Marohan. Ini benar membuktikan mesin HR12DE 1,2 liter yang dimiliki Datsun memiliki tenaga dan torsi paling melimpah di kelasnya.

Dapur pacu HR12DE, 3-silinder 1.2 liter merupakan senjata utama performa Datsun GO Panca. Mesinnya menghasilkan tenaga 68 PS dan torsi puncak 104 Nm, serta penyalur daya menggunakan transmisi manual 5-speed. Hasil pembuktian performa Datsun kali ini benar-benar menjadikan Datsun sebagai salah satu yang terdepan sebagai pilihan utama konsumen di segmen LCGC.

Nah, Sahabat Dunia Otomotif ! Semoga liputan ini bermanfaat.

2 komentar

Datsun selalu adain acara serupa tiap tahun sprti Datsun Risers Expedition (DRE) siapa saja bisa daftar dan ikutan keliling Nusantara. Segala akomodasi di tanggung Datsun Indonesia


EmoticonEmoticon