Selasa, 23 Mei 2017

Legenda Brand Datsun Mengobsesi Para Pecintanya Menjadi Komunitas Yang Meraksasa


Minggu sore, 21 Mei 2017 redaksi Dunia Otomotif menengok perhelatan acara yang di adakan oleh komunitas para pecinta Datsun Go yakni Datsun Go Community Indonesia (DGCI) Chapter Sidoarjo - Jawa Timur. Acara Anniversary DGCI Sidoarjo yang digelar di Pusat Agrobisnis Puspa Agro - Taman Sidoarjo berlangsung sangat meriah. Selain untuk memperingati hari jadinya juga sekaligus untuk serah terima jabatan ketua chapter lama Om Slamet Roesdiono yang telah memimpin komunitas tersebut selama dua tahun kepada Ketua baru Om Anang Siswanto.

Nampak ratusan mobil berbagai merek dari yang berusia tua maupun keluaran terbaru berjajar di lokasi Puspa Agro. Bagaimana tidak, selain member DGCI juga mengundang komunitas / Club lain yang tergabung dalam IAS diantaranya Mobility (Mobilio), White Car Community (WCC), Axio (Avanza Indonesia Owner), NDCI (Nissan Datsun Club Indonesia), Phanter Mania, HMCI (Honda Maestro Club Indonesia), March-i, Galaci, RAPI Sidoarjo Unit Rider, TACI (Toyota Avanza Club Indonesia), XCI (X Trail Club Indonesia), HAIC (HOnda Accord Indonesia Club), SVWC (Sidoarjo Volks Wagon Club), SSCI (Suzuki Splash Club Indonesia), JFC (Jatim Fortuner Club), NICO (NIssan Infinity Club Owner), B-VOC (Bromo Volks Wagon Club), MTC-TI (Mobil Timor Club Community, D-Taj (Daihatsu Taruna Jatim), Invernity (Indonesia Braver Community) , Nissan X Trail Indonesia, Daihatsu Charade Sidoarjo, GCI (Grey Car Indonesia), Pajero Indonesia One dan Begundal Project Auto Club, Calsic, dan beberapa komunitas lain. Tak Kurang dari 350 mobil dari 26 komunitas saling berbaur menikmati hiburan yang disajikan.


Diatas panggung yang lumayan besar diapit beberapa unit datsun modivikasi menambah garang suasana. Nampak ketua DGCI Sidoarjo masa jabatan 2015-2017 Om Slamet Roesdiono memotong tumpeng tanda rasa syukur atas segala kemudahan dalam membentuk dan melaksanakan roda komunitas sehingga segala agenda-agenda dapat terselenggara dengan baik. 

Dikatan oleh beliau "Merek mobil Datsun telah puluhan tahun menginspirasi para peminat otomotif, dengan hadirnya kembali mobil Datsun seakan menghapus dahaga akan kerinduan sebuah nama yang melegenda, sehingga tidak sulit bagi DGCI untuk menyatukan para pecinta Datsun Go se-Nusantara hanya dalam dua tahun saja jumlah anggotanya mencapai 3500 lebih".

Ditambahkan oleh Om Yudha Ketua DGCI Regional Jawa Timur : "Kesolidan komunitas DGCI juga tak lepas dari semangat Kekeluargaan Persaudaraan & Kekeluargaan (KPK) yang terus kami bina sehingga mampu membentuk wadah yang kuat dan penuh manfaat."


Uniknya komunitas ini memiliki lagu wajib yang selalu dinyanyikan di setiap acara-acara. Lagu tersebut nadanya sangat bersemangat apalagi syairnya berisi tentang semangat kebangsaan dan persatuan pemuda pemudi Indonesia yang di beri judul "MARS DGCI". Lagu yang diciptakan oleh Om Bin Varadis salah satu member DGCI Chapter Mojopahit - Mojokerto bukan hanya mampu membakar semangat para anggota DGCI akan tetapi juga menginspirasi komunitas yang lain.

Gulir susunan acara demi acara berlangsung lancar tanpa kendala hingga malam hari, dari mulai hiburan musik, dancer, game dan lain-lain, membuat para peserta termasuk komunitas undangan merasa terhibur apalagi diakhir akhir momen banyak dibagikan hadiah.

Acara ini juga dimanfaatkan untuk ajang silaturahmi para anggota DGCI se Jawa Timur yang saat itu ikut menyemarakkan diantaranya dari Surabaya, Tapal Kuda, Probolinggo, Mojokerto, Bojonegoro dan lain-lain.

Om Anang Siswanto, ketua baru DGCI Sidoarjo mengungkapkan harapannya : “Kedepan semoga komunitas DGCI semakin solid, dapat memberikan banyak manfaat kepada para anggota serta masyarakat dan mampu memberikan warna di dunia otomotif.” 

This Is The Newest Post

1 komentar so far

Semoga DGCI Sidoarjo makin solid dan Sukses & DGCI Seluruh Nusantara makin kece. Salam KPK !!!


EmoticonEmoticon